Selasa, 13 Desember 2011

.. Friday, September 16, 2011 Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Klinik Bersalin di Pontianak

Kali ini kami akan mengangkat tema mengenai Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Klinik Bersalin di Pontianak. seperti diketahui sesuai PERMENLH No. 14 tahun 2010 maka setiap kegiatan usaha yang telah beroperasi dan memiliki izin usaha tetapi belum memiliki dokumen lingkungan maka wajib membuat dokumen DPLH. dibawah ini merupakan salah satu contoh materi penyusunan dokumen DPLH pada Klinik Bersalin Mutiara Ibu di Kota Pontianak yang merupakan salah satu klien Sera Envirotama Consultant (Konsultan UKL UPL yang memiliki daerah operasi di Kota Pontianak).


Mutiara Ibu merupakan kegiatan Klinik Bersalin dan Perawatan yang menggunakan lahan seluas 202 m2 dan sudah mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan yang dikeluarkan oleh Walikota Pontianak dengan Nomor



Baca selengkapnya!
posted by Miftahhurrahman @ Friday, September 16, 2011   1 comments 

..
Thursday, February 10, 2011
UKL UPL Pakan Ternak dan Analisa Dampaknya

Tingginya animo usaha ternak di Indonesia menimbulkan permasalahan yang kompleks, diantaranya adalah permintaan kuantitas ternak yang tinggi dan asupan ternak itu sendiri.

Untuk mensiasati permasalahan itu, maka beberapa produsen ternak ada yang membuka usaha pakan ternak dengan harapan selain untuk mencukupi kebutuhan nya sendiri, juga dapat memberikan nilai ekonomis dengan penjualan pakan itu sendiri. Namun sejalan dengan itu harus dibuat dokumen Kajian Lingkungan sebelum mendirikan pabrik pakan tersebut, agar dampak yang mungkin terjadi dapat dikelola dan dipantau semaksimal mungkin.

Kegiatan produksi pakan ternak umumnya menimbulkan dampak antara lain pada proses filling bahan baku, dan proses penghancuran bahan baku. Sedangkan secara umum, dampak yang terjadi adalah dampak –dampak umum Pra konstruksi dan konstruksi saat pembangunan pabrik pakan ternak antara lain :

Tahap Pra Konstruksi

Kegiatan pada tahap prakonstruksi diperkirakan berupa timbulnya persepsi dan keresahan masyarakat disekitar lokasi rencana pembangunan Pabrik Produksi Pakan Ternak karena dikhawatirkan kegiatan tersebut menimbulkan dampak negative bagi warga sekitar dan lingkungan.



Baca selengkapnya!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 PENGHIJAUAN and Powered by Blogger.